Samsung Galaxy J7 Nxt Kantongi TKDN, Segera rilis?

Samsung Galaxy J7 Nxt Kantongi TKDN

Samsung merupakan perusahaan raksaan elektronik Korea Selatan yang selalu aktif meluncurkan smartphone. Yang sebelumnya sudah meluncurkan seri Samsung J Pro, kini Samsung menghadirkan Samsung Galaxy J7 Nxt.

Smartphone besutan Samsung tersebut sudah diluncurkan di India pada pertengahan tahun ini yang katanya menyasar pangsa perangkat menengah. Kabarnya, Samsung Galaxy J7 Nxt sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Indonesia yang mana sudah menetapkan persyaratan minimal 32,40%.

Samsung Galaxy J7 Nxt Kantongi TKDN

Dalam situs TKDN tidak mengungkapkan mengenai spesifikafi dari Samsung Galaxy J7 Nxt namun hanya mencantumkan nilai presentase saja. Untuk selebihnya tidak ada informasi tambahan mengenai smartphone tersebut. Meskipun hanya tercantum nilai presentase dari Samsung Galaxy J7 Nxt saja namun sudah cukup memberikan informasi yang melegakan.

Kabarnya, Samsung Galaxy J7 Nxt dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci dilengkapi dengan layar Super AMOLED beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Sedangkan untuk urusan mesin, smartphone tersebut dibekali dengan chipset Exynoz 7580 yang didukung dengan prosessor octa-core 1.6 GHz. Dan dijalankan menggunakan operasi sistem Android Nougat. Mesin ini didukung dengan kapasitas RAM 2 GB dan dilengkapi dengan memori internal 16 GB. Tidak hanya itu, ponsel dari vendor Korea Selatan tersebut juga difasilitasi dengan slot microSD hingga berukuran 156 GB.

Bagian lini fotografi juga cukup menarik, ponsel pintar ini akan dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP sedangkan untuk kamera belakang berukuran 13 MP. Sedangkan untuk urusan daya baterai, Samsung Galaxy J7 Nxt dibekali dengan daya yang besar yaitu 3000 mAh. Yang pastinya akan memaksimalkan kinerja dari smartphone tersebut selama digunakan.

Harga dari smartphone besutan dari Samsung ini dibanderol US$ 180 atau sekisar Rp. 2,3 juta untuk penjualan di India. Beredar kabar bahwa Samsung Galaxy J7 Nxt tidak hanya akan ditawarkan di India saja melainkan di beberapa negara. Salah satu negara yang dipastikan akan kehadiran smartphone ini adalah Indonesia. Namun, sampai saat ini belum ada kabar mengenai jadwal peluncuran atau bahkan spesifikasi detail dari pihak Samsung di Indonesia.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!